HAYUNG: Biografi Drs. Iman Eko

Biografi Drs. Iman Eko

BIOGRAFI Drs. IMAN EKO


Drs.Iman Eko atau akrab disapa pak Eko, adalah salah satu guru penjas di SMP N 1 SRAGI Pekalongan, beliau lahir pada 1 maret 1959 diGombong,Kebumen. Beliau adalah seorang Anak kelima dari Tujuh bersaudara.

Kendala mengajar beliau adalah terdapatnya masing-masing kelas memiliki kemampuan yg berbeda dan banyak sekali mengalami masa- masa sulit dalam karirnya sebagai guru , akan tetapi beliau tetap menjalani pekerjaan yang telah dia cita-citakan sejak kecil dengan hati yang ikhlas. Ditahun-tahun terakhir ia mengajar, mengingat usianya yang kini memasuki 59 tahun, itu berarti sudah tak lama lagi ia menjadi seorang guru. Ia berusaha menjadi lebih baik dan memberi kesan yang akan diingat oleh siswa-siswi yang ia didik. Beliau termotivasi menjadi guru karena satu hobi beliau sejak kecil memang menyukai olahraga, yg kedua adalah ada tentangga yg menjadi guru sehingga beliau termotivasi denganya, dan yg ketiga adalah orang tua selalu mengijinkan apa yg beliau inginkan.

Penghargaan yg pernah di raih beliau adalah sebuah Satria Lencana dari Presiden yg berupa perak. Kegiatan yg akan beliau lakukan setelah pension adalah menikmati sisa-sisa hidup dan memperbanyak Ibadah. Pengalaman terkesan pada saat beliau mengajar adalah pada saat anak itu yg tadi nya susah di atur menjadi lebih baik dan yg sebelumnya tidak bisa apa-apa menjadikan anak itu menjadi berhasil.

Sebelumnya beliau memiliki keinginan untuk menjadi tentara karena beliau termotivasi karna ayahnya menjadi tentara dan keluarganya banyak yg menjadi tentara jadi iu lah kenapa beliau meninginkan menjadi tentara.Respon keluarga beliau saat menjadi guru adalah baik terserah beliau karena itu demokrasi,jadi menurut keluarga beliau suka-suka beliau. Yang paling berkesan baginya selama mengajar adalah ketika mendidik murid yang bandel agar menjadi yang lebih baik lagi dan bisa sukses.

Pak Eko menjalani pendidikannya di bangku SDN 4 Gombong atau lebih di kenal dengan SD Kartini dan SMP Kasatrana Gombong atau yayasan tentara, kemudian melanjutkan di SMAN 1 Gombong . Beliau memiliki hobi olahraga dan musik, Beliau melanjutkan kuliah di IKIP YOGYAKARTA.Beliau awal mengajar pada tahun 1985 di SMA 2 Yogyakarta.Kemudian beliau pulang ke Gombong,lalu mengajar di SMA Purnama Gombong dan SMA Pius Gombong kemudian menjadi pegawai negeri dan mengajar di sekolah Teknologi Banjar Negara,beliau di sana mengajar selama 8 tahun,setelah itu beliau di mutasi pada tahun 1997 dan di tempatkan di SMP N 1 Kedungwuni, beliau mutasi kembali ke SMP 1 Siwalan pada tahun 2013 dan 2017 beliau ke SMP 1 Sragi.

Di usia yang tak muda lagi, beliau mengharapkan anak-anaknya sukses dan berhasil kedepannya, rumah tangganya semakin harmonis, mempersiapkan bekal di akhirat dengan terus beribahadah kepada Allah SWT dan menjadi imam yang baik untuk keluarga.

No comments:

Post a Comment