HAYUNG: PROPOSAL USAHA

PROPOSAL USAHA



PROPOSAL USAHA
Penjualan Daging Kambing

1.      LATAR BELAKANG
Saya mengangkat usaha daging kambing ini karena ada beberapa faktor yaitu karena banyak orang memiliki perternakan kambing terutama di daerah tempat tinggal aya. Usaha penjualan daging kambing ini lebih di tekankan untuk memudahkan orang yang berjualan sop daging kambing dan sebagai menu masakan.

2.      VISI DAN MISI
a.       Visi
Menjadi toko usaha penjualan daging kambing yang berkualitas tinggi dan menjadi pilihan utama pelanggan.
b.      Misi
Berorientasai pada pemenuhan kebutuhan pasar meningkatkan kualitas daging kambing yang bermutu tinggi bagi masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

3.      TUJUAN DAN MANFAAT
a.       Tujuan
Proposal ini dibuat untuk memenuhi tugas sekolah kewirausahaan
Sebagai penilaian atas pemahaman dan prakteknya dari tugas mata pelajaran kewirausahaan
Melatih agar berwirausaha dengan baik
Dapat membuka lapangan pekerajaan baru
b.      Manfaat
Proposal ini saya buat agar bermanfaat seperti untuk belajar mandiri untuk mengisi waktu luang saat belajar, dapat juga bermanfaat untuk membantu wirausaha mengembangkan usahanya dan membantu wirausaha berfikir kritis dan objektif atas usaha yang dijalankan, juga membantu meningkatkan keberhasilan para wirausaha.

4.      KEGIATAN USAHA
a.       Modal
Dalam proses usaha yang saya buat ini, saya membutuhkan modal awal sebesar Rp. 3.000.000 yang telah saya dapatkan  dan beberapa investor.
b.      Lokasi
Nama tempat usaha saya adalah “LESTORAN KETOK MAGIC” yang berlokasi di alamat KP. Singa RT 03/05 Kel. Pesawahan, Kec. Jatiluhur Kota Pekalongan.

5.      PEMASARAN
Dalam kegiataan pemasaran produk kami perjuangkan, saya memasang barang yang akan dijual di lemari kaca restoran kami. Sehingga pembeli dapat memesan dengan seleranya.

6.      PENUTUP
a.       Kesimpulan
Berwirausaha merupakan kegiatan yang dibutuhkan untuk menciptakan atau melakukan sebuah usaha. Peluang kita memliki sifat percaya diri berani mengambil resiko, kepempinan, jujur dan tekun dan selalu berusaha kerasa agara menjadi pengusaha sukses.
b.      Kata Penutup
Demikian proposal ini dibuat semoga dapat menjadi acuan dan bahan pertimbangan dalam mendirikan suatu usaha untuk itu kami mengharapkan dukungan serta peran semua pihak dalam usaha ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment